Pentingnya Pakai Kantong ASI Desain Clear! Ini Alasannya!

Bun, punya kesibukan di luar rumah dan tidak sempat menyusui si dedek? Jika iya, ASIP adalah solusi terbaik agar kebutuhan nutrisi si dedek tetap terpenuhi. Maka, direct breastfeeding dengan memberi ASIP ketika bekerja sangatlah penting dilakukan.

Nah, salah satu benda terpenting yang bisa bunda andalkan ialah kantong ASI. Apa sih fungsinya kantong ASI? Sebenarnya sama dengan tempat penyimpanan ASIP lainnya, yakni agar ASI tidak mudah rusak dan bertahan lama.

Untuk mendapatkan kantong ASI yang bagus, bunda perlu memilih yang berdesain transparan atau clear. Tim Rahasia Bunda Cermat juga sangat menyarankan para bunda untuk memiliki kantong ASI dengan desain ini.

Memang seberapa bagus sih kantong ASI dengan desain clear? Bun, kantong ASI desain clear dapat memudahkan dalam memeriksa kondisi ASIP, lho. Bayangin deh bila kantong ASI desainnya penuh warna, apakah Bunda bisa dengan teliti melihat keadaan ASIP sebelum di tuang ke botol susu? Jangan samapai si kecil minum ASI yang sudah kadaluarsa karena bunda tidak bisa melihat bagaimana kondisi ASIP tersebut. Serem kan, bun?

Tapi, sebelumnya apakah bunda sudah tahu ciri-ciri dari ASIP yang sudah kadaluarsa? Ini bun jawabannya!

1. Baunya tidak sedap

2. Rasanya asam

3. Ketika diaduk tidak larut

4. Sudah disimpan di kulkas > 3 hari

5. Tempat penyimpanan tidak ditutup rapat

Bun, jangan takut kesulitan cari kantong ASI terbaik, karena ada kok kantong ASI yang desainnya lucu tapi tetap clear.

Kantong ASI ini contohnya. berdesain clear yang memudahkan bunda mengecek kondisi ASIP apakah layak dikonsumsi atau tidak untuk si dedek. Kantong ASI ini juga memakai double zipper sehingga ASIP tersimpan dengan rapat dan tidak mudah bocor.

Dan ternyata kantong ASI ini merupakan kantong ASI digital pertama di dunia yang sudah terafiliasi dengan aplikasi manajemen ASI GabaG. Bunda tinggal download gratis aplikasi tersebut di App Store atau Google Play Store. Hanya perlu scan kode QR pada Gabag Kantong ASI dan bunda sudah bisa mengetahui informasi ASIP dari kantong tersebut. Praktis, kan? Aplikasi ini bisa memudahkan bunda dalam mengelola ASIP dan menjadi reminder dalam memberikan ASI untuk si dedek sehari-hari.

Lebih menariknya lagi, kantong ASI tersebut memiliki temperatur suhu yang berfungsi mengetahui suhu ASIP dalam kantong. Di kantong ini ada 3 warna yang menunjukkan suhu ASIP, bun. Warna putih menunjukkan ASIP masih panas, warna pink menunjukkan ASIP dingin, dan warna pink muda menunjukkan ASIP sudah siap diminum si dedek.

Ada pula garis ukur di kantong ASI yang mudahkan bunda mengetahui berapa ml isi ASIP dalam kantong tersebut.

Takut  tidak aman? Bun, jangan khawatir. Karena kantong ini BPA free dan sudah memiliki izin edar dari Kemenkes sehingga dijamin aman digunakan.

Duh sebenarnya kantong ASI apa sih? nih kita share hasil telusuran kita-kita di sini !


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gimana Cara Menyedot ASI yang Nyaman?

Pumping Anti Ribet! Dengan Pompa Asi Segenggam

Review Pumping Elektrik Berkualitas Bagus