Gimana Cari Cooling Bag ASI yang Bagus?

Hai, Moms! Pasti di saat fase menyusui, working moms seperti kita-kita wajib banget multitasking, dari kerjaan di kantor, telepon bos, susun dokumen, sampai mengurus kebutuhan si dedek, yaitu menyiapkan stok asi.

Di antara sibuknya kerjaan di kantor, kebutuhan dedek tetap nomor satu buat aku! Oleh karena itu, sebelum sibuk beraktivitas, aku selalu menyetok asi. Bahkan, di kantor pun di sela-sela istirahat aku juga memompa asi untuk menambah stok asi si dedek.

Tapi ya moms, menyimpan asi di luar rumah awalnya tuh agak tricky buatku. Karena takut stok asi yang sudah dipompa keburu basi pas sudah sampai di rumah. Terlebih jika tiba-tiba harus lembur di kantor sehingga harus pulang larut dan alhasil asi udah keburu basi.

Lalu, supaya nggak kejadian asi basi lagi, aku minta saran ke mamaku. Katanya, zaman mama ngurus aku waktu masih kecil juga belum bisa bawa asi kemana-mana, seperti kebutuhanku sekarang. Lalu, aku harus gimana dong?

Akhirnya, aku tanya-tanya ke teman-teman sebayaku yang udah punya baby dan cari informasi juga dari internet.

Menurut artikel yang aku baca, untuk menjaga asi di luar rumah bisa menggunakan cooling bag. Jenis tas ini cocok banget untuk membawa asi dengan aman dan nggak bikin asi basi.

Nah, buat moms yang tertarik dengan cooling bag, ini kriteria yang kualitasnya bagus menurut artikel.

1.   Bahan berkualitas

Pakai bahan berkualitas yang kuat dan food grade supaya nggak mudah rusak, serta nggak merusak isi di dalamnya.

2.   Suhu

Asi kalau dalam suhu ruangan bisa tahan 4-6 jam. Nah, kalau untuk simpan asi di luar rumah dan ingin bertahan lebih lama, bisa menggunakan cooling bag karena jenis tas ini bisa menjaga suhu asi sampai 12 jam.

3.   Anti Bocor

Ini nggak kalah penting sih, Moms! Dengan anti bocor, bila sewaktu-waktu asi bocor dari wadahnya, cairannya nggak merembes ke luar tas.

Setelah baca-baca artikel dan tanya-tanya teman, akhirnya aku menemukan cooling bag yang recommended, yaitu dari merk gabag.

Nah, salah satu kelebihan yang aku suka dari cooling bag gabag, yaitu bisa menahan suhu dingin sampai 20 jam dan suhu panas 4 jam. Jelas tas ini sangat membantu aku ketika menyimpan asi di kantor atau di luar rumah.

Cooling bag ini juga bisa muat banyak barang. Biasanya, di tas ini aku masukin laptop, peralatan kantor, bekal, pompa asi, dan 8 botol asi ukuran 100ml di dalamnya. Banyak banget kan, moms?

Selain itu, model dan desainnya juga modis banget. Cooling bag yang aku beli modelnya tote bag dengan desain bunga lavender. Saking modisnya, teman-teman di kantorku nggak sadar kalo ini cooling bag untuk asi.

Buat yang penasaran, ini foto cooling bag punyaku. Sebenarnya, masih banyak lagi desain dan model lain yang lucu-lucu sampai bingung milih yang mana.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gimana Cara Menyedot ASI yang Nyaman?

Pumping Anti Ribet! Dengan Pompa Asi Segenggam

Review Pumping Elektrik Berkualitas Bagus